Coolkhas

Posted by ,
Tidak banyak band yang punya prestasi di ajang festival bisa bertahan lama mengarungi persaingan band-band baru di belantika musik Indonesia. Namun pemikiran model gituan coba ditepis oleh band yang namanya punya kesan dingin, dan sedingin dengan namanya. Yups, Coolkhas/CK.

Grup band pengusung Pop British yang gede di Jogja ini emang pernah meraih prestasi di dua ajang kejuaraan, yaitu Nescafe Get Started (2004). Untuk kiprah mereka di ajang berskala nasional mereka pertontonkan juga lewat ajang festival kelas nasional. Tapi yang tingkat lokalan pun tidak mereka kesampingkan lho.

Kita juga sering mengisi berbagai even tingkat lokal maupun nasional. Malah taun 2002 lalu, kita juga dapet kehormatan jadi band pembuka PAS Band saat live di Jogja," ujar Novan saat berkunjung di Indikasi Corner.

Meski sempet "mati suri" selama hampir dua tahun, komposisi formasi Coolkhas tidak banyak mengalami reformasi. Hanya posisi vokal saja yang mengalami pergantian. Maka untuk formasi lengkap Coolkhas saat ini adalah Ryu (vokal), Rico (gitar), Denny (gitar), Novan (keyboard), Deddy (bass), dan Oto (drum).

Setelah beberapa waktu lalu mereka sempat menerbitkan hits single "Takkan Pernah" dan nongol di album kompilasi "Nescafe Get Started" mereka pun melanjutkan sukses kiprah musikalnya dengan meluncurkan mini album dengan titel "Sebuah Awal" (2005).

Dan kali ini Coolkhas mencoba kembali menebar karya-karyanya lewat garapan full album. "Kita usahakan tepat setelah Lebaran tahun ini album kita bisa rilis dan bisa segera dinikmati pecinta musik tanah air," jelas Rico dengan ciri khas tindik di bawah bibirnya.

Sedangkan label yang akan menaungi Coolkhas di album ini tetap dipercayaka pada Freeze Production. "Karena Freeze juga berawal dari Coolkhas, dan jalinan kerjasama yang sangat baik selama ini, maka tetap kita jalan bareng dengan Freeze," tukas Ungul Silva selaku Personal Business Manager Coolkhas.

Materi di full album ini dibanding mini album sebelumnya, menurut Oto akan terdapat banyak perombakan terutama dari sisi aransemen musiknya, kayak drum yang akan lebih nge-beat dan out of box (tidak pattern yang basic).

Lalu dari segi lirik juga akan berbeda dari sebelumnya. "Kalau dulu kita lebih puitis, namun sekarang kita akan buat kayak ngobrol gitu. Dan tema kita akan mengangkat arti cinta secara luas, so tidak melulu hanya cinta antar manusia," jelas Novan yang banyak menulis lirik-lirik lagu Coolkhas.

Maka dengan kata lain, Coolkhas akan mengalami perubahan yang signifikan nih, so bagi kalian pecinta musik Indonesia terutama penggemar Coolkhas, wait and see aja.

Related Post :